Posted by : tryyugo.blogspot.com

Beberapa hari yang lalu, ada seorang sobat blogger yang bertanya kepada saya melalui email tentang cara menampilkan form komentar hanya di postingan tertentu. Berhubung pertanyaannya cukup menarik dan tidak menutup kemungkinan masih ada blogger lain yang belum tahu caranya. Maka pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menjelaskannya disini.

Nah untuk menampilkan form komentar hanya di postingan tertentu caranya sangat mudah,
karena blogger.com sudah menyediakan opsi untuk hal itu, jadi kita tinggal tentukan postingan mana yang mau ditampilkan form komentarnya dan mana yang tidak.

Opsi tersebut bisa anda temukan di bawah halaman post editor. Perhatikan kolom yang saya garis merah dibawah ini:



Secara default, opsi komen akan selalu "allow", jika anda tidak ingin pembaca memberi komentar pada postingan anda, cukup pilih "Don't allow" maka form komentarnya akan hilang. Sangat mudah bukan?

Selamat mencoba. Jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya melalui form komentar.

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Jika Berkomentar , Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Baik
- Pakai Pilihan Anonymous jika Anda Tidak Mempunyai Blog.

- Di Larang Menautkan Link Secara Langsung
- Di Larang Politics Dalam Bentuk Apapun
- Di Larang Spam

MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK SAYA JAWAB KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.

- Copyright © Try Yugo Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Try Yugo -